Doa Setelah Shalat Dhuha

Assalamu'alaykum...
Shalat sunat yang dicontohkan Rasulullah SAW salah satunya adalah Shalat dhuha. Abu Dzar r.a. berkata, Rasul SAW bersabda: "Setiap persendian kita wajib mengeluarkan sedekah. Setiap tasbih (Subhanallah) adalah sedekah, setiap tahmid (Alhamdulillah)adalah sedekah, setiap tahlil (Laa illaha illallah) adalah sedekah, setiap takbir (Allahu Akbar) adalah sedekah, mencegah dari yang mungkar juga sedekah. Dan semua itu dapat diganti dengan dua rakaat Dhuha." (H.R. Muslim)
Apabila telah selesai melaksanakan shalat sunat dhuha, bacalah doa berikut ini:

اَللهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ، وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ، وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ، وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ، وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ، وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ. اَللهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

ALLAHUMMA INNADH DHUHAA-A DHUHAA-UKA, WALBAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WALQUWWATA QUWWATUKA, WALQUDRATA QUDRATUKA, WAL ISHMATA ISHMATUKA. ALLAHUMA INKAANA RIZQII FIS-SAMAA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU’ASARAN FAYASSIRHU, WAINKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU, WA INKAANA BA’IIDAN FA QARIBHU, BIHAQQI DUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA, AATINI MAA ATAITA ‘IBADIKASH SHALIHIN. AAMIIN
Artinya: 
"Ya Alloh, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, dan keagungan adalah keagungan-Mu, dan keindahan adalah keindahan-Mu,dan kekuatan adalah kekuatan-Mu, dan kekuasaan adalah kekuasaan-Mu. Ya Alloh, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah, dengan kebenaran dhuha-Mu, dan keagungan-Mu dan keindahan-Mu, dan kekuatan-Mu dan kekuasaan-Mu, sampaikanlah kepadaku apa yang Engkau sampaikan kepada hamba-hamba-Mu yang Shaleh. Aamiin"






0 Response to "Doa Setelah Shalat Dhuha"

Post a Comment

Terimakasih anda sudah mengunjungi blog kami, silahkan tinggalkan pesan / komentar anda pada form komentar yang sudah kami sediakan di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel