Niat Solat Qabliyyah dan Ba'diyyah

Yang dinamakan solat sunnah qabliyyah ialah solat sunnah yang dikerjakan sebelum mengerjakan solat fardhu.
Sedang yang dinamakan solat sunnah ba'diyyah ialah solat sunnah yang dikerjakan sesudah solat fardhu.
Adapun rakaat bagi solat sunnah tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Qabliyyah Dzuhur 4 rakaat (bisa jg 2 rakaat), Ba'diyyah 2 rakaat.
  2. Qabliyyah Ashar 2 rakaat, Ba'diyyah tidak ada.
  3. Qabliyyah Magrib 2 rakaat, Ba'diyyah 2 rakaat.
  4. Qabliyyah Isya' 4  rakaat  (bisa jg 2 rakaat), Ba'diyyah 2 rakaat. 
  5. Qabliyyah Subuh 2 rakaat, Ba'diyyah tidak ada.
Niat-niat Solat Qabliyyah dan Ba'diyyah

Qabliyyah Dzuhur :
ushallii sunnatazh zhuhri rak'ataini qabliyyatan lillaahi ta'aalaa.
"aku niat solat sunnah qabliyyah Dzuhur dua rakaat karena alloh"

Ba'diyyah Dzuhur :
ushallii sunnatazh zhuhri rak'ataini ba'diyyatan lillaahi ta'aalaa.
"aku niat solat sunnah ba'diyyah Dzuhur dua rakaat karena alloh" 

Qabliyyah Ashar :
ushallii sunnatal 'ashri rak'ataini qabliyyatan lillaahi ta'aalaa.
"aku niat solat sunnah qabliyyah Ashar dua rakaat karena alloh" 

Qabliyyah Magrib :
ushallii sunnatal maghribi rak'ataini qabliyyatan lillaahi ta'aalaa. 
"aku niat solat sunnah qabliyyah maghrib dua rakaat karena alloh" 

Ba'diyyah Maghrib :
ushallii sunnatal narghribi rak'ataini ba'diyyatan lillaahi ta'aalaa.
"aku niat solat sunnah ba'diyyah maghrib dua rakaat karena alloh" 

Qabliyyah Isya :
ushallii sunnatal 'isya-i rak'ataini qabliyyatan lillaahi ta'aalaa. 
"aku niat solat sunnah qabliyyah isya dua rakaat karena alloh" 

Ba'diyyah Isya :
ushallii sunnatal isya-i rak'ataini ba'diyyatan lillaahi ta'aalaa.
"aku niat solat sunnah ba'diyyah isya dua rakaat karena alloh" 

Qabliyyah Subuh :
ushallii sunnatal shubhi rak'ataini qabliyyatan lillaahi ta'aalaa. 
"aku niat solat sunnah qabliyyah subuh dua rakaat karena alloh" 

0 Response to "Niat Solat Qabliyyah dan Ba'diyyah"

Post a Comment

Terimakasih anda sudah mengunjungi blog kami, silahkan tinggalkan pesan / komentar anda pada form komentar yang sudah kami sediakan di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel