Doa Ketika Menghadapi Kesulitan



لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ الْعَظِيمُ الْحَلِيمُ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ رَبُّ السَّمَوَاتِ وَرَبُّ الْأَرْضِ وَرَبُّ الْعَرْشِ الْكَرِيمِ

Tidak ada Tuhan selain Allah, Dzat yang Maha Agung lagi Maha Belas Kasih. Tidak ada tuhan selain Allah, Tuhan yang memiliki ‘Arsy yang Agung. Tidak ada tuhan selain Allah, Tuhan yang Menguasai langit dan bumi, dan Tuhan yang menguasai ‘Arsy yang mulia”.

Bacaan doa ini bersumber dari hadis Nabi:

 
عَنْ ابْنِ عَبَّاسٍ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ كَانَ يَقُولُ عِنْدَ الْكَرْبِ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ الْعَظِيمُ الْحَلِيمُ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ رَبُّ السَّمَوَاتِ وَرَبُّ الْأَرْضِ وَرَبُّ الْعَرْشِ الْكَرِيمِ


Ibn ‘Abbas menceritakan bahwa Rasulullah apabila berada dalam urusan yang menyusahkan berdoa:

“La- ila-ha illallo-hul ‘adzi-mul hali-m. La- ila-ha illallo-hu robbul ‘arsyil ‘adzi-m. La- ila-ha illallo-hu robbus sama-wa-ti wa robbul ardhi wa robbul ‘arsyil kari-m”.
Hadis ini berkualitas sahih dan diriwayatkan oleh Bukhari dalam Shahih al-Bukhariy, Kitab al-Da’wat, no. 5870; dan diriwayatkan oleh Muslim dalam Shahih Muslim, Kitab al-Dzikr wa al-Du’a’ wa al-Taubah wa al-Istighfar, no. 4909. Hadis tersebut juga diriwayatkan oleh Tirmidzi, Ibn Majah, dan Ahmad ibn Hanbal.

2 Responses to "Doa Ketika Menghadapi Kesulitan"

  1. Mohon judulnya dikoreksi...Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, waktu itu mau saya ganti eh malah lupa email buat login ke blog ini. Mohon maaf atas kesalahan dalam penulisan judulnya.

      Delete

Terimakasih anda sudah mengunjungi blog kami, silahkan tinggalkan pesan / komentar anda pada form komentar yang sudah kami sediakan di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel